Memiliki sebuah mobil adalah impian semua orang. Bahkan beberapa orang menjadikannya sebagai alat transportasi harian yang sangat dibutuhkan. Tidak sedikit pula yang menggunakan mobil sebagai alat untuk mencari uang, ride-sharing misalnya. Oleh karena itu kendaraan roda empat yang mulai berkembang pesat sejak era perang dunia kedua ini selalu laris manis di pasaran. Baca juga info promo Suzuki Serang Cilegon Banten.

Salah satu varian yang memiliki penggemar cukup banyak di seluruh dunia adalah mobil berjenis sedan. Memiliki bodi yang ramping, empat pintu, serta ketinggian yang tidak terlalu tinggi membuat mobil sedan sangat mudah digunakan oleh siapa saja dan kapan saja. Suku cadang yang mudah diganti serta tampilan modis tidak lekang dimakan waktu membuat sedan, meskipun sudah memiliki umur yang tua, tetap dicari oleh para penikmatnya.

Di seluruh dunia, penjualan sedan pun selalu menunjukkan angka yang cukup fantastis, bersaing ketat dengan penjualan SUV dan mobil-mobil hatchback. Bahkan beberapa jenis sedan sudah seringkali mendapatkan penghargaan berkat konsistensinya menghadirkan tampilan yang apik, mesin yang mumpuni, serta emisi ramah lingkungan.

Lalu, sedan apa saja yang menjadi favorit hampir semua masyarakat di dunia? Berikut ulasannya. Beberapa tipe dan merk memang tidak masuk ke Indonesia. Akan tetapi tidak perlu panik karena di Indonesia sendiri, brand-brand tersebut memiliki varian sedan lain yang pastinya cocok digunakan untuk anda.

Mazda6

Mazda6 adalah sedan premium dari Mazda yang memiliki tampilan sangat sporti. Sedan yang seringkali digunakan oleh para pejabat sebagai mobil dinasnya ini tampil dengan desain atraktif, tidak lupa juga menggunakan mesin SKYACTIV berkapasitas 2.500cc. Mesin yang diklaim memiliki emisi gas buang paling rendah tersebut memiliki enam transmisi kecepatan, dengan daya maksimum mencapai 227Hp. Cukup besar untuk ukuran sedan yang memiliki kenyamaman tertinggi di kelasnya.

Toyota Camry

Sama-sama dari Jepang, Camry memiliki sejarah lebih panjang di Indonesia. Kurang lebih sudah sepuluh generasi mobil ini berjalan, lima generasi diantaranya dinikmati oleh masyarakat Indonesia yang kebetulan memiliki uang cukup banyak. Berbekal mesin delapan tingkat kecepatan otomatis, ditambah dengan Dynamic Radar Cruise Control, membuat pengendalian mobil ini sangat mudah. Tidak lupa juga mesin 2.5L yang dapat menghasilkan daya dan torsi cukup mumpuni di segala kondisi. Untuk Anda yang berdomisili di Bekasi yang menginginkan Toyota Camry, silakan lihat promo toyota kalimalang bekasi untuk info promo mobil Camry.

Honda Accord

Baru saja diluncurkan versi terbarunya beberapa bulan lalu, Honda Accord ternyata cukup populer tidak hanya di Indonesia saja, tetapi di seluruh dunia. Dalam versi terbarunya, Accord terbaru ini menggunakan mesin hanya 2.000cc saja, tetapi ditambah dengan Turbo, membuatnya memiliki sepuluh tingkat percepatan otomatis, ditambah dengan Adaptive Cruise Control yang lebih canggih dibanding rivalnya.

Nissan Teana

Satu-satunya sedan premium dari Nissan, Teana memiliki tampilan yang cukup unik dan berbeda. Lebih gendut dari rivalnya membuat mobil ini memiliki kabin yang cukup lebar dan sangat nyaman bagi para pemilik yang tinggal duduk di bagian belakang. Berbekal mesin dengan kapasitas 2.5L, torsi dan daya maksimum dari mobil ini tidak perlu diragukan lagi

Chevrolet Malibu Premier

Meskipun tidak masuk ke Indonesia, Chevrolet Malibu Premier memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi. Menggunakan mesin yang juga sama-sama 2.000cc, ternyata mobil ini dapat menghasilkan daya maksimummencapai 250Hp. Tidak hanya itu, transmisi sembilan percepatan yang dimilikinya dapat membuat mobil ini bergerak sangat cepat dalam berbagai kondisi jalanan.

Diatas adalah lima mobil sedan yang dianggap memiliki popularitas tinggi di seluruh dunia. Meksipun beberapa merk tidak masuk ke pasar Indonesia, beberapa merk ternama pun memiliki tipe-tipe sedan yang sangat apik dan atraktif sebagai gantinya.

0 24