#BaruLehUga, Jakarta – Sebelum membeli mobil baru boleh juga disiapkan secara matang karena mobil bisa jadi adalah barang paling mahal kedua setelah rumah Anda.

Berikut 5 tips sebelum Kamu membeli mobil baru yang “BaruLehUga” dirangkum oleh RajaMobil.com dari berbagai sumber :

1. Tentukan anggaran

Pilih mobil sesuai keuangan Anda. Ini penting karena Anda tak akan pusing di kemudian hari dibebani kredit bulanan dalam periode panjang. Juga akan membantu Anda lebih mudah dalam bernegosiasi dengan tenaga penjual di diler. Jangan lupa pula mengalokasikan sekitar 20% pendapatan bulanan Anda untuk membayar cicilan, bahan bakar, perawatan dan perbaikan.

2. Bikin daftar mobil pilihan

Mungkin Anda sudah banyak melihat mobil yang diinginkan berseliweran di jalan. Tapi perlu untuk meriset mobil yang Anda incar melalui laman masing-masing pabrikan, meliputi harga, fitur dan detail lainnya. Juga perlu mempertimbangkan mobil yang ingin Anda beli berharga sekitar lima persen lebih rendah dari anggaran Anda, sehingga Anda bisa menyisihkan untuk membayar premi asuransi.

Baca Juga : Kelebihan Membeli Mobil Baru

3. Dapatkan penawaran terbaik

Promosi yang ditawarkan produsen mobil mungkin bukan yang terbaik. Termasuk tawaran suku bunga 0 persen atau bunga rendah.

Dari catatan bankrate.com, hanya 10 persen calon konsumen yang bisa mendapatkan bunga 0 persen.

Jadi rajin-rajin lah mencari informasi suku bunga terbaik sehingga Anda bisa menentukan membeli mobil di diler mana.

Untuk mencari penawaran terbaik, anda tidak perlu repot harus ke dealer, cukup buka RajaMobil.com dari smartphone atau laptop anda, dapatkan ratusan penawaran mobil terbaik dari sales terverifikasi dan terpercaya.

4. Gali semua tawaran diskon

Pabrikan mobil kerap mengiklankan diskon dan cash-back untuk mobil baru untuk mengurangi stok. Ada juga diskon yang diberikan langsung kepada pembeli, seperti voucher belanja, keanggotaan gratis klub olahraga atau lainnya, dan gratis kepemilikan kartu kredit. Sebelum Anda memutuskan, gali informasi sebanyak-banyaknya melalui laman pabrikan mengenai tawaran diskon tersebut.

5. Negosiasi

Setelah test drive, dan anda siap membeli, ingat-ingat besaran diskon yang tadi anda riset.

Saat negosiasi dengan diler/sales, pastikan anda mengetahui harga jual mobil baik itu lewat online atau lainnya. Jadi anda bisa tahu apakah anda ditawari harga yang sama.

Begitu anda setuju dengan harga dari diler, siap-siap untuk menolak terhadap berbagai tawaran ekstra dari diler. Tawaran itu bisa berupa aksesoris yang belum tentu Anda butuhkan, Anda bisa membelinya nanti secara terpisah.

0 268